ANAK MUDA JAMAN SEKARANG

Jaman dahulu anak muda tidak se gaul dan se keren anak muda jaman sekarang, dulu anak muda hanya berpenampilan seperti biasa saja dan sewajarnya. Akan tetapi pada era globalisasi sekarang ini, penampilan anak muda sangat melunjak drastis. Dengan pengaruh gaya model dari segi model berpakaian, berbicara, ber make-up, dan lain sebagainya. Ini sangat mempengaruhi pada anak muda jaman sekarang, yang dulunya tidak tahu apa itu gaya model berpakaian yang keren dan yang gaul. Band-band metal dari luar juga sangat mempengaruhi anak muda sekarang, sehingga anak muda jaman sekarang terobsesi untuk membuat band sendiri dan meniru gaya band-band metal.contohnya bisa dilihat di acara-acara metal, banyak band-band yang berdiri dari kalangan anak SMP, maupun SMA.
Penampilan merupakan modal utama sebagai penilaian masyarakat, sekarang banyak toko-toko distro yang berdiri disetiap ujung kota.Distro inilah yang mempengaruhi gaya-gaya style anak sekarang dari model baju yang rombeng sampai baju yang tidak mengunnakan lengan. Remaja sangat tertarik akan model seperti itu, dan dia ingin mencobanya dn mengikuti jaman. Dapat kita lihat anak muda jaman sekarang yang sangat keren dan gaul karena mengikuti jaman dimana-mana, terutama di mall atau di basechamp mereka. Hanya anak-anak tertentu saja yang bisa megikuti gaya jaman sekarang. Karena mereka yang berpakaian gaul dan keren mempunyai cukup uang untuk membelinya, sedangkan orang yang tidak berkecukupan ia hanya bisa melihat dan memuji saja.
Apakah nilai negative keluar dari bibir seseorang dengan kita tidak bisa berpenampilan seperti mereka yang keren ??
Tidak, sebaiknya apa yang kita punya harus kita syukuri dan kita harus pandai-pandai merawatnya. Tidak perlu kita mengikuti style yang akan datang dan style yang saat ini sedang tenar ( naik daun ).
Biarlah mereka-mereka yang mampu mengikuti jaman.
MODAL – anak muda jaman sekarang tidak hanya berpenampilan saja yang harus keren, tetapi untuk jadi anak keren dan anak gaul seperti saat ini membutuhkan modal yang sangat besar.
Terutama anak-anak cowok, jaman dulu hanya tertentu saja yang sekolah membawa motor. Tetapi jaman sekarang, sebagian besar anak cowok udah bawa motor sendiri kemana-mana. Anak cowok gak mau dikatain “nggak gaul” makanya anak sekarang udah pada bawa motor sendiri kemana-mana walapun gak punya SIM ( Surat Ijin Mengemudi ) . Sampai-sampai dia meminta orang tuanya untuk membelikannya secepatnya. Saat itu juga mulai anak memegang motor munculah sebuah Gang Motor. Dimana motor-motor itu yang isinya motor-motor modifikasi dan motor-motor balap.
Ternyata anak muda jaman sekarang gaul dan selalu mengikuti jaman, beda sama anak muda jaman dulu, gilaa melonjak banget pengaruhnya. (Written by Yoshe Dorina F)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar